menu

Selamat Datang Di Blog Yoga Agusti, Silahkan Membaca

Senin, 12 November 2012

Musik Dalam Kehidupan



Oke kali ini postingan blog saya berkaitan dengan musik. Menurut saya pribadi musik adalah suatu instrument yang dimainkan dan di sandingkan dengan nyanyian atau lagu dari seorang penyanyi sehingga dapat menjadi suatu alunan musik yang enak dan indah untuk di dengar. Musik juga sangat berperan penting dalam kehidupan karena dalam satu hari seseorang pasti mendengarkan musik entah musik itu bergenre atau beraliran apa bisa saja dangdut, pop, rock, metal, heavy metal, death metal, hardcore, post hardcore, punk, progressive rock n punk, sampai j-pop yang alirannya familiar sekali bagi pendengar music metal atau sejenisnya.

Masih banyak genre atau aliran musik di dunia ini tapi saya tidak bisa menyebutkannya satu per satu karena sangatlah banyak aliran musik di dunia ini. Semua orang dapat memilih aliran musik yang bagus untuknya dan semua orang pasti mempunyai selera atau aliran musik yang berbeda, tetapi walaupun berbeda musik adalah sebagai alat untuk mengekpresikkan diri seseorang saat itu.

Ekspresi orang dengan musik dapat secara langsung dilihat dari musik apa yang di dengarnya, ambil contoh orang yang sedang bosan pasti orang itu memutar musik yang bertempo cepat atau yang menggambarkan suasana yang bahagia dan ceria, lain halnya dengan orang yang sedang sedih ataupun galau merka cendrung mendengarkan musik yang temponya slow atau pelan atau yang menggambarkan kesedihan atau kehilangan dan biasanya sih yang di dengar pasti lagu acoustic. Acoustic adalah lagu yang di mainkan oleh hanya 1 alat musik yaitu gitar.

Mendengarkan musik juga dapat dimana saja, dan kapan saja, bisa di saat senang, suka maupun duka. Dengan musik kita dapat mengeluarkan semua perasaan yang sedang kita alami. Bahkan tidak jarang orang yang mengangguk – anggukan kepalanya dan berjoget di depan umum saat mendengarkan musik, bahkan ada juga yang sampai menangis di depan umum karena terlalu terbawa perasaan oleh lagu yang di dengarkan dan alunan dari alat musik yang terdapat dalam lagu tersebut.

Jadi kesimpulannya musik sangatlah penting di dalam kehidupan, karena musik adalah sumber ekspresi dan sumber kreasi. Jika tidak ada musik mungkin hidup akan hampa dan terasa flat. Lebih baik melakukan hal positif, berkarya dan berkreasi dalam hal musik dari pada harus melakukan hal postif yang tidak ada gunanya dan dapat merugikan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar