menu

Selamat Datang Di Blog Yoga Agusti, Silahkan Membaca

Sabtu, 08 Desember 2012

Logo

Pada postingan kali ini saya akan memposting tugas softskill yang diberikan oleh dosen saya, yaitu membuat sebuah logo sesuka hati dan se-kreatif mungkin maka ini adalah tutorial cara membuat logo saya menggunakan aplikasi Corel Draw X5.



Pada langkah pertama yang kita lakukan, buat huruf TJ dengan menggunakan font arial, kemudian perbesar huruf tersebut, lalu untuk memisahkan huruf tersebut kita gunakan break artistic text apart untuk memisahkan font tersebut.


Setelah itu, duplikat huruf J tersebut, lalu klik fungsi mirror dan geser agar membentuk seperti gambar kail pancing, kemudian satukan juga dengan huruf T. Kemudian kita gabungkan huruf tersebut dengan fungsi shaping kemudian pilih weld untuk menggabungkan huruf.


Setelah itu, kita buat lingkaran dengan tools Ellipse tool. Kita buat lingkaran sebanyak dua buah dengan ukuran yang berbeda, kemudian warnai dengan warna merah dan putih kemudian satukan lingkaran tersebut dengan warna putih dibagian dalam lingkaran merah.


Setelah itu, logo kail tadi kita letakkan kedalam lingkaran tersebut, lalu sesuaikan ukuran logo kail dengan lingkaran agar terlihat pas atau sesuai dengan keinginan.


Setelah itu, Putar sedikit logo kail pancing tadi dengan mengklik 2 kali pada logo, dan putar sedikit. Dan kita tambahkan teks Klinik pada logo tersebut dengan tipe font Mv Boli, lalu kita tambahkan teks Tanya Jawab dengan tipe font action jackson dan teks yang ada pada bagian tanya jawab tersebut dengan tipe font a year without rain.


Dan kemudian Logo TJ atau Tanya jawab pun sudah jadi. Dari logo yang sudah saya buat diatas adalah logo dari sebuah klinik dari hayalan saya sendiri yaitu klinik tanya jawab. dalam logo tersebut terlihat sebuah lingkaran yang berarti selalu melindungi dan selalu menjaga dalam hal-hal yang ingin ditanyakan karena sebuah pertanyaan adalah sebuah privacy. Gambar seperti kail yang di bentuk oleh 2 huruf J melambangkan klinik yang saya buat dapat memancing atau membuat orang-orang akan datang selalu setiap ada keluhan yang ingin di tanyakan. Terima Kasih.


1 komentar: