menu

Selamat Datang Di Blog Yoga Agusti, Silahkan Membaca

Minggu, 16 Januari 2011

Kurangnya Perhatian Orangtua Kepada Anak - Anaknya.



Kasus mengenai masalah-masalah para siswa yang sering membolos sekolah, dan akan di jelaskan secara deskriptif dan deskriptif adalah suatu cara dalam meneliti setatus sekelompok manusia, suatu obyek, suatu kondisi, dan suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Tujuan dari cara deskriptif adalah untuk membuat deskripsi, gambaran atau lukisan secara sistematis, aktual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat yang akan diselidiki.
Pada masa sekarang kebanyakan siswa sekolah dapat membolos sekolah di karenakan bosan karena suatu pelajaran, biasanya cara siswa membolos dari sekolah dengan cara, dari rumah meminta izin kepada kedua orang tuanya untuk pergi sekolah, tetapi sesampainya di jalan mereka pergi jalan – jalan ke suatu tempat yang mereka anggap asyik dan menyenangkan, bukan ke sekolah untuk belajar.
Tetapi ada juga siswa yang membolos sekolah karena kurang adanya perhatian dari kedua orang tuanya, seprti kedua orang tua bekerja setiap hari, maka dengan itu para siswa dapat leluasa melakukan apa pun di rumahnya atau pun di luar rumah, hal ini di karenakan tidak ada sebuah perhati an dari kedua orang tua. Oleh karena itu peran orang tua sangatlah penting bagi siswa/i yang masih sekolah..
Dengan membolos para siswa juga dapat melakukan hal – hal yang negatif seperti tauran, berkelahi, mabuk , judi dsb. Hal – hal ini mampu merugikan masyarakat sekitar yang merasa terganggu dari ulah para siswa sekolah yang seperti itu, malah ada yang membuat kacau pada suatu daerah yang disinggahi para penduduk atau masyarakat sekitar. Tapi kebanyakan menurut para ahli hal ini di sebabkan karena kurangnya perhatian orang tua kepada anaknya, sehinnga dapat menimbulkan hal tersebut.
Dengan demikian, kedua orang tua harus selalu memperhatikan anaknya dan memantau aktivitas anaknya setiap saat, nasehatilah mereka secara halus, bicaralah dengan sopan, dan dari hati ke hati oleh anak jangan lah berbicara secara kasar atau membentak karena jika seperti itu nasihat orang tua tidak akan diingat oleh sang anak tersebut... J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar